Diduga Serobot Tanah, Kepala BPN dan Pengusaha Dilaporkan ke Bareskrim

  • Share
538515_08114408062016_bareskrim
Bareskrim polri (Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Tiga  pengusaha properti yaitu Elizabet Sindoro, Ervan Adi Nugroho dan Andre dilaporkan atas tuduhan telah melakukan pidana penyerobotan tanah milik Komang  An Sana ke Bareskrim, Polri  gedung sementara Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu(8/2/2017).Selain ketiganya, Komang juga melaporkan Kepala Badan Pertanahan(BPN) Tangerang Kabupaten Himsar.
Didalam Laporan polisi (LP) tercatat bernomor polisi TBL/82/II/2017/Bareskrim tertanggal 8 Februari 2017  terlapor dianggap telah melanggar Pasal  263 KUHP dan Pasal 266 tentang  pemalsuan dokumen dan  keterangan palsu pada  akta autentik.
“Saya  memberitahukan juga bahwa yang bersangkutan (pengambang) telah disomasi, tetapi tidak ada itikad baik, maka hari ini kita datang ke polisi(melapor),” ujar Komang kepada wartawan usai membuat laporan, Rabu (8/2/2017).
Dijelaskan Komang,  peristiwa penyerobotan tanah seluas 1,9 hektar tersebut baru diketahui  pada tahun 2012 lalu ketika dirinya  mengecek  tanah miliknya, dan tanahnya tersebut sudah berdiri bangunan diatasnya.
“Saya sodorkan peta oleh pengembang, bahwa tanah yang saya  miliki telah bergeser.Tetapi setelah dicek sesuai PBB tidak ada perubahan.Ini artinya, ada  rekayasa peta yang dikeluarkan oleh BPN, karena HGB juga dimiliki oleh pengembang,” ungkapnya. (sapuji)
Editor : Yori

 

 423 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *