Close
anas urbaningrum
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. (foto: Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Belakangan Negara ini dihebohkan dengan cuitan mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  karena aksi demo mahasiswa yang terjadi di sekitar kediaman pribadinya  yang terletak di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017) awal pekan ini.

Politikus Anas Urbaningrum, yang dulu pernah menjadi “anak emas” SBY, menyindir SBY dengan mengunggah sejumlah tulisan ke akun pribadinya di Twitter,@anasurbaningrum. Dalam tulisan yang diunggah oleh timnya tersebut, Anas meminta SBY tak perlu gusar kalau rumahnya didemo mahasiswa.

“Pak Presiden SBY (saat itu) yang mencintai hukum dan keadilan. Tahukah Bapak berapa kali demonstran dikirim ke rumah saya? *abah,” tulis Anas, Selasa (7/2) malam.

 

Anas lantas mempertanyakan kepedulian SBY, yang kala itu menjadi Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) sekaligus presiden, terhadap dirinya (AU) yang menjadi sasaran aksi massa.

“Saya bertanya kepada Presiden (saat itu), apakah Bapak peduli terhadap keselamatan dan keadilan? Alhamdulillah, saya tidak ngetuit. *abah,” ujarnya lagi.

Namun, dengan tegas Anas menilai aksi unjuk rasa apa pun tidak pantas jika dilakukan di sekitar kediaman pribadi yang disasar.

“Demo ke rumah pribadi jelas tidak elok. Saya berdoa semoga Pak SBY diberikan ketenangan dan kesabaran. *abah.”

Seperti kita ketahui bersama saat ini bahwa Anas tengah menjalani hukuman 14 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Sukamiskin, Jawa Barat. Ia divonis bersalah karena dengan sengaja melakukan korupsi dan pencucian uang terkait proyek Hambalang dan proyek APBN lainnya. (Yori/Ulis)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!