Close
IMG-20170203-WA0024
Empat pengedar dan pemilik Narkoba jenis tembakau Gorilla yang berhasil diringkus polisi. (Foto: Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran barang haram narkotika jenus tembakau Gorilla. Dari pengungkapan tersebut ┬ápetugas berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti
Dari pengungkapan tersebut prtugas berhasil meringkus 4 orang tersangka yaitu FR, RY, RF dan WT, selain itu ada seberat 4.349 gram narkoba jenis tembakau Gorilla ikut disita petugas untuk dijadikan barang bukti.
IMG-20170203-WA0021
Penampakan narkoba jenis tembakau Gorilla yang disita petugas dari tangan pelaku. (Ist)
“Pengungkapan kasus ini terjadi pada bulan lalu (Januari) ada sekitar 4.349 gram beratnya, jika dirupiahkan barang haram tersebut bernilai 400 juta Rupiah dan dapat menyelamatkan 12.000 jiwa,” ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta SIK dalam rilisnya di gedung Ditnarkoba, Jakarta, Jum’at (3/2/2017).
Pengungkapan ini ternyata bukanlah yang pertama, sebelumnya anggota Ditnarkoba juga pernah mengungkapkan kasus serupa dan berhasil meringkus MY berikut barang bukti Narkoba Jenis tembakau Gorilla dengan berat sekitar 10.520.74 gram. Berbekal temuan itulah petugas melakukan pengembangan dan ternyata benar dicokoklah empat tersangka lagi.
“WT mengaku sudah membuat tembakau Gorilla selama setahun dan iaenrima perintah dan suplai bahan baku atas perintah AS yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” terang Nico.
Argo menambahkan jika pemasaran barang ini dilakukan oleh AS (DPO) dengan cara Online melalui Media Sosial Instagram dengan alamat #tembakoganesha dan #hmgadjah.
“Mereka menjual produk haram tersebut melalui media sosial,” tambahnya.
Akibat perbuatannya para tersangka tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 (2) Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika juncto Permenkes RI Nomor 2 tahun 2017, dengan ancaman pidana hukuman mati, penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun. (Yori/Ulis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!