Aceh, Jakarta dan Papua Daerah Rawan, Kapolri : Kami Sudah Antisipasi

  • Share
kapolri-tito-karnivan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Kapolri jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa ada tiga daerah yang dikategorikan sebagai daerah rawan saat Pilkada berlangsung, yaitu Jakarta, Aceh dan Papua.

“Kenyataan saat ini kami temukan ada 3 daerah yang rawan saat pesta demokrasi ( Pilkada) berlangsung, disana ada penembakan, bahkan pembakaran yang menimbulkan korban jiwa,” ujar Tito Karnavian kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyebutkan bahwa kasus yang menjerat calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus dugaan penistaan agama yang menjadi dinamika di Pilkada DKI Jakarta

“Sebagai contoh untuk dinamika yang terjadi di sini (Jakarta), adanya proses hukum inkumben yang sedang bergulir di persidangan saat ini, ini dinamikanya cukup keras,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut pihak kepolisian dan TNI telah telah mengantisipasi adanya sejumlah konflik ataupun yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Karena itu, kita (TNI-Polri) telah siapkan langkah-langkah. Baik sebelum, pra pemilu pencoblosan 15 Februari, kemudian pasca pemilu,” jelasnya. (Yori/Ulis)

 617 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *