Berbekal Info Dari Warga, Tim Gabungan Polres Metro Tangerang Berhasil Ringkus Calo

  • Share
IMG-20170127-WA0008
Tim Gabungan Polres Metro Tangerang berhasil meringkus salah satu oknum calo saat sedang menjalankan aksinya. (Foto: Arry)
Tangerang,deteksionline.com Berbekal informasi dari masyarakat, tim Satlantas dan Polres Metro Tangerang kota menggelar operasi gabungan guna meringkus calo yang beroperasi di
Tempat pelayanan atau permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Mapolres Metro Tangerang.
Dari operasi yang Digelar sejak pagi hari ini, tim gabungan memeriksa setiap sudut kantor bahkan ada pula anggota yang menyamar menjadi pemohon agar operasi tersebut tidak tercium oleh oknum calo. Alhasil tiga oknum calo berhasil diamankan oleh petugas berikut barang buktinya.
Menurut penuturan Kanit Regident Polres Metro Tangerang Kota, AKP Arry Setyo Utomo mengatakan bahwa ketiga oknum calo tersebut berhasil diamankan berkat kesigapan petugas gabungan yang teliti dalam mengungkap aksi cerdik para calo, karena jika operasi dilakukan secara mencolok maka oknum calo tersebut dapat dengan mudah menghindar atau lari dari operasi gabungan ini.
“Berbekal laporan dari masyarakat katanya ada calo yang menawarkan jasa bisa membantu untuk membuat SIM dengan cara instan. kami langsung saja bergerak cepat dan membentuk tim gabungan yang terdiri dari anggota satlantas dan Propam, Untuk mengungkap aksi calo ini kami harus jeli agar mereka (calo) tidak kabur, Alhamdulillah ada beberapa yang kami amankan,” ujar AKP Arry Setyo Utomo dalam keterangan tertulisnya kepada Wartawan, Jum’at (27/1/2017).
Ketiga calo tersebut kini telah diamankan dan diproses oleh unit Provost Polres Metro Tangerang guna diberikan paparan serta membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan serupa (nyalo).
“Mereka berjanji tidak akan nyalo lagi, jika melanggar maka berarti siap menerima sanksi tegas dari pihak Polres,” tegasnya.
AKP Arry Setyo Utomo menambahkan jika operasi gabungan ini akan dilakukan secara rutin dan berkala, demi meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Ia juga menghimbauan kepada masyarakat untuk tidak tertipu dengan rayuan oknum calo yang bisa membantu dalam proses permohonan SIM.
“Sekarang ini dalam proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM sudah online maka segala proses pelayanan SIM gak pake lama. Dan jangan pernah mau tertipu dengan rayuan seseorang yang menjanjikan bisa memudahkan permohonan SIM, gak ada itu, sekarang sistem sudah berjalan dan kami tidak akan mentolerir segala bentuk praktek percaloan di lingkungan Polres Metro Tangerang ini,” tutupnya. (Yori)

 356 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *