Close
P.Akbar
Hakim Patrialis Akbar. (Ist)

Jakarta,deteksionline.com – Ketua KPK Agus Raharjo ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap hakim yang bertugas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hakim MK yang ditangkap oleh penyidik KPK  adalah Hakim Patrialis Akbar, ia ditangkap di sebuah hotel yang letak di daerah Taman sari, Jakarta Barat.

Setelah temuan OTT tersebut  penyidik  selanjutnya melakukan penggeledahan di kediaman Patrialis ‎Akbar di Cipinang Muara, Jakarta Timur guna menemukan barang bukti lainnya.

Ditanya lebih lanjut soal OTT kasus apa, Agus enggan menjelaskan detail. Dia hanya membocorkan, OTT tersebut ‎terkait dengan lembaga penegak hukum.

“‎Benar ada penangkapan oleh anggota saya. dari penangkapan itu Ada sejumlah pihak yang telah  diamankan saat ini. ‎ Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan, ” ucap Ketua KPK Agus Raharjo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/1/2016).

Namun sudah ramai diberitakan bahwa ada sumber yang terkait dengan OTT tersebut mengatakan bahwa Hakim patrialis Akbar  saat ditangkap di salah satu kamar hotel tidak sendirian. ada 10 orang yang ikut dibawa KPK dan dua orang diantaranya adalah wanita.

“OTT yang dilakukan KPK itu terkait dugaan suap pembahasan judicial review atau uji materi Undang-Undang (UU), untuk uang yang disita masih kami hitung,” ucap sumber itu. (Red) 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!