Close
Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah pencapaian dan rencana program kerja saat wawancara khusus dengan LKBN Antara jelang Peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8). Presiden juga memaparkan sejumlah permasalahan antara lain bidang ekonomi, sosial, politik, pembangunan, pendidikan, daerah perbatasan hingga kemaritiman. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Spt/15
Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

Pontianak,deteksionline.com TNI dan Polri Singkawang menyatakan kesiapannya  dalam menyambut sekaligus melakukan pengamanan apabila Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersedia hadir untuk menyaksikan Festival Cap Go Meh, hari sabtu (11/2/20160 mendatang.

“Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian siap menyambut sekaligus melakukan pengamanan apabila Presiden RI bersedia hadir untuk menyaksikan Festival Cap Go Meh di Singkawang,” ujar Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, dalam penuturannya kepada wartawan di Singkawang, minggu (22/1/2016).

Ibnu menuturkan bahwa rencananya akan ada tambahan personel dari luar kota Singkawang berjumlah 1500 personel atau bahkan lebih.

“Karena ini termasuk pengamanan VIP maka akan ada penambahan personel TNI-Polri dari luar,” tuturnya.

Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya siap menyambut sekaligus melakukan pengamanan apabila orang nomor 1 di Indonesia ini sudi hadir ke Singkawang.

“Kami selalu siap memberikan pengaman,” ucap AKBP Sandi Alfadien kepada wartawan.

Sandi berharap, penyelenggaraan Festival Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun pelaksanaannya bersamaan dengan tahapan Pilkada 2017.

Sebelumnya Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengatakan, jika pihaknya telah melayangkan undangan secara resmi kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk  kesediaannya untuk menghadiri Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada tanggal sabtu, 11 Februari mendatang.

“Undangan secara resmi sudah kita layangkan dan kita tujukan ke Sekretariat Negara (Setneg), Tim Setneg juga sudah melakukan survey ke Singkawang untuk melihat kondisi Singkawang secara langsung,” jelas Awang Ishak. (Yori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!