Koramil 06/KD Ikuti Simulasi KPPS Menjelang Pilkada

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Menjelang Pilkada 2017, upaya pematangan mengenai teknis KPPS terus dilakukan oleh pihak kelurahan. Salah satunya kelurahan Semanan yang melakukan hal tersebut. Bahkan, dalam kegiatan teknis itu, Babinsa Koramil 06/KD ikut menghadiri acara itu.
Danramil 06/KD kapten inf. Edi Suroso mengatakan, bimbingan teknis KPPS‎ di bagi menjadi dua sesi, pertama pukul 13.00-16.00WIB dan pukul 19.00-23.00WIB di Aula Kantor Kel.Semanan alamat Jalan Semanan Raya Rt.007/07 Kel.Semanan Kec.Kalideres Jakbar.
“Peserta sesi pertama dengan rincian yang berasal dari 24 TPS. ‎1 TPS di wakili oleh 3 org Petugas KPPS (72  orang). ‎Peserta sesi kedua dengan rincian dari 23 TPS,1 TPS di wakili 3 orang petugas KPPS (69  orang),” tuturnya Rabu (18/1).‎
 
‎Edi melanjutkan, pihaknya yang mengikuti hal itu agar anggotanya dapat memahami teknis KPPS, sehingga aapabila ada kecurangan pihaknya pun dapat melaporkan. 
 
 
“Materi pertama. Tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS. ‎Materi kedua.  Kebutuhan logistik, pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan simulasi logistik di dlm atau di luar kotak suara. M‎ateri ke tiga. Sesi tanya jawab ‎Materi ke empat. Simulasi pengisian berita acara pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” tutupnya.‎

 642 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *