Close
IMG_20170118_104341
Paspor WNA asal Inggris yang Diamankan petugas Kanim Takengon Aceh. (Foto: Imigrasi)
Jakarta,deteksionline.com – Kantor Imigrasi (Kanim) Takengon Aceh mengamankan Warga negara Inggris berinisial JAM, ia ditangkap pada hari minggu (15/1/2016) lalu. JAM diduga menyalahi izin tinggal dengan menggunakan bebas visa kunjungan, serta melakukan kegiatan yang mencurigakan.
“Yang bersangkutan (JAM) kami amankan karena menyalahi ijin tinggal serta yang paling berat adalah mengambil video dan foto tanpa ijin di daerah Takengon, hal ini jika dibiarkan maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari, kita tidak tahu video dan foto itu untuk apa,” ujar Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Suparmo kepada Wartawan di Jakarta, Rabu (28/1/2016).
Petugas Kanim Takengon juga turut mengamankan barang bukti berupa hasil foto dan gambar video yang tersimpan di kameranya.
“Yang bersangkutan kami mintai keterangan dan ada beberapa barang bukti yang ikut  kami sita, nantinya barang bukti tersebut akan kami cek,” ucap-nya.
“Jika ditemukan adanya pelanggaran berat maka akan dilakukan pencegahan dan pencekalan terhadap yang bersangkutan (JAM),” tutup-nya. (Yori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!