Komitmen Berikan Pelayanan Prima, Ditlantas PMJ Bangun 7 Gerai SIM di Pusat Perbelanjaan

  • Share
img_20170110_123701
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono, saat mengunting pita sebagai pertanda diresmikan dan dibukanya Gerai SIM di Mall Pluit Privillage, Jakarta Utara (foto: Satpas SIM Daan Mogot).

Jakarta,deteksionline.com – Demi mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanan perpanjangan Surat I jin Mengemudi (SIM). Ditlantas Polda Metro Jaya berupaya menghadirkan loket pelayanan SIM agar masyarakat merasakan pelayanan Polri, seperti Satpas SIM, Gerai SIM dan SIM keliling.

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Doni Hermawan SIK.Msi mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah menyediakan 7 gerai SIM yang berada di tempat keramaian dan siap melayani para pemohon perpanjangan SIM A dan C. Ketujuh gerai tersebut berada di Gerai Artha gading, mall Palm, liipo Puri kembangan, mall Gandaria City, blokm Square, Tamini Square, dan Pluit village yang baru saja dibuka pada Rabu (28/12/2016) lalu.
“Agar lebih dekat dengan masyarakat kami telah sediakan tujuh gerai SIM yang ready (online), dalam waktu dekat ini kami akan buka satu gerai lagi di Lottemart kasablanka,” ujar Kompol Doni Hermawan SIK.MSi  dalam sambungan telepon kepada deteksionline.com di Jakarta, Selasa (10/1/2016).
Doni menegaskan bahwa ang bisa melakukan perpanjangan SIM di gerai itu hanya SIM yang belum habis masa berlakunya.
“Kami tegaskan kepada masyarakat bahwa gerai SIM hanya bisa melayani pemohon yang SIM nya belum habis masa berlakunya, jika sudah habis maka diarahkan bagi masyarakat untuk mengurus langsung di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat,” tegas Doni.
img-20170110-wa0018
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono memberikan kata sambutan. (foto: Satpas SIM)
Kedepannya, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya siap bekerjasama dengan pihak pengelola mall atau pusat perbelanjaan untuk menghadirkan pelayanan publik Polri.
“Jika ingin membuat gerai SIM di mall atau di pusat perbelanjaan maka harus dikaji lebih dulu lokasinya agar tidak terlalu berdekatan dengan pelayanan publik Polri yang lain,” terangnya.
Untuk jumlah pemohon yang melakukan proses Perpanjangan SIM A dan C  tiap hari rata-rata berkisar antara 50 hingga 150 Pemohon.
“Alhamdulillah tiap hari jumlah pemohon SIM selalu meningkat, apalagi pada hari Jum’at dan Sabtu,” ucap Kompol Doni. (Yori/Lis)

 606 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *