PPK: Pekerjaan Rehab Berat Gedung BLH Sudah Rampung

  • Share

img-20170106-wa0061

SUNGAILIAT BABEL, DETEKSIONLINE :Proyek pengerjaan rehab berat gedung kantor Badan Lingkungan Hidup kabupaten Bangka lantai dua dinyatakan rampung 100 persen sehingga pihak pejabat pembuat komitmen proyek tersebut ,Jumat(30/12/2016) lalu sudah mencairkan pembayarannya seratus persen.

Hal tersebut ditegaskan oleh PPTK,Yudiansyah, yang menyebutkan proyek rehab berat gedung kantor BLH lantai dua sudah rampung 100 persen dan sudah dicairkan pembayarannya semua.

“Pihak PPK sudah mencairkan pembayarannya sebab pengerjaannya sudah dinyatakan rampung 100 persen,”ungkap Yudi ketika ditemui di ruang kerjanya di gedung sementara  kantor BLH kabupaten Bangka, Rabu (4/1/2016) siang.

Menurutnya,hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV.Usaha Anak Negeri dinilai olehnya cukup memuaskan.

“Kita cukup puas  dengan hasil pekerjaan rehab gedung kantor BLH lantai dua yang dikerjakan CV.Usaha Anak Negeri meskipun kemarin ada keterlambatan dalam penyelesaian namun kita juga sudah kenakan denda selama 14 hari dan itu sudah disetorkan oleh pihak rekanan,”akunya.

Hal yang sama diakui Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) proyek rehab berat gedung kantor BLH, Sanusi menyebutkan pihaknya sudah melakukan pembayaran 100 persen cuma 5 persennya masih dijaminkan untuk pemeliharaan.

“Sudah,kita sudah cairkan pembayaran proyek pengerjaan rehab gedung BLH,pekerjaannya rampung 100 persen,”jelasnya.

Kelihatan Asal Jadi

Namun sayangnya dari pantauan di lapangan,Kamis (5/1/2017) siang, kondisi gedung kantor BLH lantai dua yang diklaim progres pengerjaannya sudah rampung 100 persen terlihat stegger dan tangga pekerja masih berada di ruang lobi gedung kantor BLH,selain itu pekerjaan pengecatan terlihat asal jadi begitu juga dengan pemasangan kramik yang tidak rata dan lapisan plesteran juga  bergelombang,lebih mirisnya lagi daun daun pintu di setiap ruangan sudah mengelopak.

img-20170106-wa0062

Padahal proyek pengerjaan rehab berat gedung kantor  BLH berlantai dua  ini menelan dana sekitar 1,3 miliar lebih bersumber dari APBD TA 2016 yang dikerjakan CV.Usaha Anak Negeri.

Terkait hal tersebut, Bambang salah satu aktivis pegiat anti korupsi menyayangkan PPK proyek rehab gedung kantor BLH yang dengan mudahnya mencairkan pembayaran padahal progres pengerjaan dilihat secara kasat mata masih belum selesai 100 persen.

“Lihat saja ,staggernya dan tangganya masih ada di dalam gedung untuk pengerjaan finishing termasuk pengecatan dan pekerjaan finishing lainnya,”ungkapnya kepada media ini saat ditemui di kopi tiam liatkong,Jum’at(6/1/2017)pagi.

Bambang juga mengkritisi kwalitas pekerjaan terkesan terburu buru sehingga hasilnya kurang memuaskan.

“Pemasangan kramiknya tidak rapi,begitu juga plesteran dinding gedung di beberapa sisi terlihat bergelombang dan catnya bahkan terlihat amburadul,apakah kwalitas seperti ini yang dianggap memuaskan?,”sindirnya.

” Selain itu pengerjaan proyek ini sudah molor beberapa hari dari jadwal penyelesaian nya”, kata Bangbang lagi

Hingga berita ini diturunkan ,Doni selaku direktur CV Usaha Anak Negeri belum memberikan keterangan resmi terkait pengerjaan proyek rehab berat gedung kantor BLH kabupaten Bangka yang diduga terkesan kejar terget..(robi)

 

 563 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *