by

Koramil 06/KD Sampaikan Pesan Persaudaraan Kepada Warga Tegal Alur.

Jakarta, deteksionline.com – Koramil 06/KD melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ‎dengan ketua R011 Purwanto, Tegal Alur, Jakarta Barat pada kamis (29/12). Hal itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa Tegal Alur Serda Sukariyanto untuk mengetahui kondisi wilayahnyan.
Danramil 06/KD Kapnten Inf. Edi Suroso mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggota merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim 0503/JB untuk terus menjalankan komunikasi‎ baik dengan warga.
“Selain untuk mengetahui perkembangan wilayah juga kita mempererat persaudaraan dengan terus menjalankan silahturahmi,” ujarnya kamis (29/12).
Sementara itu, Babinsa Tegal Alur Serda Sukariyanto mengaku, komunikasi yang di jalankannya demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bahkan, diakuinya komsos tersebut dilakukan secara rutin.
“Saya juga menyampaikan pesan kepada ‎warga Tegal Alur agar tidak mudah terpropokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya. ‎Jaga selalu Kebhineka Tunggal Ikaan, sehingga kita tidak mudah terpecah belah dan tidak mudah terprovokasi,” tutur Sukariyanto.
 
Sukariyanto menambahkan, dirinya juga mengimbau kepada warga, agar tetap bergandengan tanan antar suku dan agama. Pasalnya saat ini sudah berkembangnya isu-isu SARA yang dapat menimbulkan kebencian.‎
“Mari kita selalu bergandengan tangan antar Suku dan Agama lain untuk mempererat tali persaudaraan. ‎Bila ada permasalahan di wilayah segera laporkan kepada tiga pilar Kel. Tegal Alur.
 Kami sebagai aparat kewilayahan selalu siap membantu kesulitan warga masyarakat,” tandas Sukariyanto.‎

63 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed