Close
Jakarta, deteksionline.com – Menjadi seorang karyawan sejatinya harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Hal itu untuk memastikan kelayakan seseorang yang ingin bekerja agar pimpinan tak merasa dikecewakan karena kinerja yang tak bagus jika sudah diterima.
Tidak hanya di kantor-kantor besar saja seseorang yang akan bekerja di seleksi, menjadi seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pekojan juga dilakukan hal yang sama yakni diseleksi secara tiga tahap.
“Ya saya tidak hanya mencari orang yang ingin bekerja saja, saya juga ingin mencari petugas yang kinerjanya benar-benar baik dan bisa kerja secara maksimal,” ujar‎ Lurah Pekojan Tri Prasetyo selasa (27/12).
 
Tri menjelaskan, pihaknya sudah membuka pendaftaran seleksi sejak beberapa hari lalu dan sudah ada 63 orang yang mendaftarkan secara online. Namun, dari ke-63 orang itu, yang lolos seleksi tahap Adminitrasi hanya 52 orang.
 
“Yang lolos Adminitrasi hanya 52, dari ke-52 pendaftar akan di jaring menjadi petugas hanya 48 orang yang terdiri dari PPSU 38, PHL taman 1 orang, PJU 1 orang dan PHL Kebersihan 8 orang,” katanya.
 
Tri menambahkan, soal-soal yang diberikan tidak jauh dari pengetahuan kebersihan. Soal yang diberikan pun ada 20 yang terdiri dari 10 pilihan ganda dan 10 esai. Apabila hari ini ini mereka dinyatakan lulus, maka pada rabu (28/12) akan mengikuti tahap wawancara.
 
“Jadi soal kita yang buat dan tidak ada bocoran kepada para peserta. Nanti besok wawancar lusanya kita akan lakukan cek fisik dan awal Januari mereka sudah mulai aktif,” katanya.
 
Dalam penilaian yang dilakukan, katanya, 40 persen untuk ujian tertulis, 30 persen untuk wawancara dan 30 persen tes fisik. Tentu saja penerimaan PPSU tahun ini dinilainya sangat berbeda.
 
“Ya sangat berbeda, kalau sekarang kita perketat seleksinya. Semua petugas kalau di terima maka akan kontrak kerja lansung dengan lurah, kalau tahun lalu beda karena PHL Taman, PJU dan Kebersihan di kontrak oleh Sudin masing-masing tempat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!