Close
Jakarta, deteksionline.com – Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2017, sejumlah masyarakat nampaknya mempersiapkan diri untuk membeli kembang api. HEN (37) seorang pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan ini nekat mencuri di salah satu rumah milik Hendra Kurniawan (36) yang tak lain adalah tetangganya pada senin (26/12) malam.
‎HEN yang mencuri dirumah Hendra yang ada di jalan Adan no.10 A rt05/011, Kebon Jeruk, Jakarta Barat masuk melalui jendela yang dicongkel dengan obeng.
“Jadi korban masuk tanpa sepengatuhan korbannya melalui jendela. Memang untuk melancarkan aksinya pelaku sudah menggambar dan mempersiapkan peralatannya,” ujar Kanit Kebon Jeruk Iptu Andrianto Randotama selasa (27/12).
Korban menyadari rumahnya kemalingan, saat dirinya terbangun tengah malam untuk membuang air kecil yang melihat semuanya sudah berantakan. Korban yang panik langsung membangunkan istri dan anaknya agar mengecek barang-barang apa yang hilang.
“Setelah di cek pelaku membawa kabur 1 unit HP merk ALDO AS8 Gold, 1 unit HP merk Samsung galaxy Cor 2 putih,  1 buah HP Black Barry putih dan uang tunai Rp 150.000,” katanya.
Ternyata pelaku tak menyadari perbuatannya sudah terekam CCTV yang ada di sekitar rumah. Korban pun langsung membuat laporan ke polsek kebon Jeruk guna melakukan penangkapan terhadap pelaku.
“Saat kami tangkap, pelaku masih menyimpan satu unit hp merk Aldo As8 milik Hendra dan setelah di cek sesuai dengan imei yang ada di kardus hp milik korban,” tutupnya.
Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan akan dikenakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!