by

Dandim 0503/JB : Mitra Jaya Dipastikan Terlibat Pengamanan Tahun Baru

Jakarta, deteksionline.com – Menjelang pergantian tahun baru, Kodim 0503/JB memastikan semua Mitra Jaya yang ada di wilayah Jakarta Barat akan terlibat dalam pengamanan dengan cara melakukan Patroli secara mobile dan menyambangi pos-pos yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Yang pasti bantu koramil patroli keliling, karena mereka sebagai perbantuan untuk memastikan situasi yang kondusif,” ujar Dandim 0503/JB Letkol Inf. Wahyu Yudhayana selasa (27/12).
Dengan cara patroli wilayah, kata Wahyu diharapkan dapat menghidupkan pos-pos kamling atau pos pernjagaan yang sudah disediakan agar disetiap wilayah tidak ada orang-orang yang berniat jahat yang berbuat gaduh ataupun ingin mencuri.
“‎Setiap malam patroli malam pos kamling hidup semua sudah saya tekankan bukan hanya muter sambil liat, tapi bikin poskamling hidup ajak ngobrol warga, ada suatu pos jaga perumahan dan bertanya kondisi wilayahnya gimana mitra ikut kegiatan fisik, diluar itu, mitra itu tinggal di masyarakt di rwnya dia harus berani ngomong kepada masyarakat untuk menjaga keamanan,” tuturnya.
 
 
Wahyu menegaskan, pihaknya sudah menekan hal itu sejak Pilkada itu berlangsung. Sehingga, apabila ada siskamling yang tidak hidup, maka pihaknya akan memanggil ketua RW dan mempertanyakan kenapa siskamling tidak hidup.
 
“Kalau ada masyarakat yang ingin keluar rumah pada malam tahun baru Mitra juga harus bisa mengingatkan masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan juga harus punya tujuan karena kalau mereka tanpa tujuan ditakutkan menggunakan narkoba,” tutupnya.

29 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed