Danramil 02/TBR Hadiri Maulid dan Juga Melakukan Pengamanan Natal

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Perayaan malam Misa Natal pada sabtu (24/12) malam, di barengi dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Musolah Istikomah yang ada di jalan Jembatan Besi Raya Rt08/06, Tambora Jakarta Barat. Acara Maulid yang diadakan oleh FPI ini dihadiri oleh ketua FPI Habib Riziq Sihab.
Dalam acara Maulid itu, Danramil 02/TBR Kapten Inf. Sukma turut hadir bersama dengan Kapolsek Tambora Kompol M. Syafi’i, Camat Tambora Jaharudin.
“Ini merupakan bentuk saling menghargai antar umat beragama demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman acara keagamaan,” ujar Babinsa Jembatan Besi Pelda Lili Minggu (25/12).
Lili mengakui, dalam acara kelahiran nabi Muhammad ‎itu, Tiga Pilar di larang pulang sampai acara tersebut selesai. Pasalnya, Tiga Pilar di minta untuk mendengarkan Tausiah yang di sampaikan oleh ketua FPI Habib Riziq Sihab.
“Kami di sana sampai selesai acara dan situasi kondusif sampai masyarakat membubarkan diri,” tandasnya.
Di Sisi lain pada Minggu (25/12) Babinsa Kalianyar melakukan pengamanan di Gereja Kristen Jakarta yang ada di Jalan Kalianyar 1 Rt02/09 no. 127, Tambora Jakarta Barat guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.‎
“Di gereja ini ada acara kebaktian Natal dengan tema Juru Selamat yang Ajaib yang di sampai oleh Pendeta Harry Sujadmiko dan Sadar Mahoni,” terang Babinsa Kalianyar Serka Mi’an.
Dalam acara itu, di hadiri oleh 300orang jemaat gereja dan pengamanan 30personel aparat gabungan Tiga Pilar.‎
‎”Sampai saat ini situasi masih kondusif tanpa ada kendala. Mudah-mudahan masyarakat dapat saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama,” tandas Mi’an.

 362 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *