Pengamat : Pengungkapan Teroris Harus Diapresiasi, Bukannya Dipolitisasi

  • Share
pengamat-politik-maksimus-ramses-lalongkoe-20161128_231249
Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe (foto:Ist)
Jakarta,deteksionline.com Pengamat Politik, Maksimus Ramses Lalongkoe, menilai, pihak-pihak yang menyatakan penangkapan teroris belakangan ini oleh pihak Kepolisian sebagai bentuk pengalihan isu merupakan konstruksi pemikiran konyol.
Jika ada pihak-pihak yang menganggap penangakapan itu sebagai bentuk pengalihan isu tentu pemikiran itu dipandang sebagai pemikiran konyol karena mempolitisasi suatu upaya baik dati aparat kepolisian.
“Seharusnya harus diapresiasi, bukan malah dipolitisasi. Kalau ada pihak yang menduga demikian saya berpikir itu pikiran konyol karena mempolitasi upaya baik kepolisian dalam menangkap teroris,” tegas Ramses kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/12/2016).
Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu, pihak kepolisian tentu dapat mempertanggung jawabkan secara hukum. Kalau ada pihak yang mempolitisir berarti pihak-pihak itu tengah meremehkan langkah-langkah yang dilakukan kepolisian.
Konstruksi berpikir demikian lanjut Ramses seharusnya dihindari sehingga tidak menciptakan polemik di tengah masyarakat luas.
Ia berharap agar segenap warga negara Indonesia sepatutnya memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian yang melakukan upaya prefentif terhadap aksi teror di Indonesia.
“Sekali lagi saya tegaskan ¬†bahwa upaya baik aparat jangan dipolitasi seolah-olah kerja keras aparat hanya serial drama politik,” tutup Ramses. (dol)

 695 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *