Istri Dandim 0503/JB Apresiasi Ibu-ibu di Indonesia

  • Share

Jakarta, deteksionline.com- Memperingati hari ibu, Istri Dandim 0503/JB Ifit Qalita mengapresiasi ibu-ibu yang ada di Indonesia. Indonesia. Itu dikarenakan, peranan seorang ibu sangat penting untuk anak dan suaminya sendiri. Bahkan, ibu dari Muhammad Ramadhani Yudhayana (10) ini selalu berusaha meluangkan waktu untuk berbincang dengan anaknya setiap pagi.

“Saya bekerja dan suami bekerja jadi tidak seharian bertemu dengan anak saya, jadi kesemptan saya yaitu mengantar Rama setiap pagi kesekolah untuk mendengar cerita dan mengetahui perkembangan disekolah seperti apa, itulah qualiti time saya dengan Rama,” katanya rabu (21/12).
Terkadang, kata Ifit, dirinya memiliki cara untuk meluangkan waktu kepada anaknya yaitu menjauhkan gadget. Pasalnya, dengan begitu waktu yang dimiliki untuk anak akan lebih terasa dibandingkan seorang ibu dan anak yang sibuk dengan gadgetnya masing-masing.
“Rama dari pagi sampai sore di sekolah, nah terkadang saya juga menjeputnya kalau memang pulang ontime. Jadi kita sama-sama sampai rumah itu sebelum magrib atau pas waktu magrib. Kalau bapakan sibuk jadi bapak pulangnya malam tidak apa-apa karena tugas utamanya itu mencari nafkah untuk keluarga,” tuturnya.
 
Ifit menambahkan, meski Dandim 0503/JB Letkol Inf. Wahyu Yudhayana sibuk dengan pekerjaannya, terkadang di waktu weekend, ‎Wahyu dan Rama selalu pergi berdua tanpa didampingi oleh Ifit. Dengan begitu, kata Ifit, seorang anak memiliki figur ayah yang dapat di jadikan panutan dan contoh dalam hidupnya.
 
“‎Saya dan bapak selalu tanamkan ilmu disiplin dengan cara kelembutan. Intinya harus balance pengasuhan bapak dan ibu. Karena kesibukan  bapak sungguh luar biasa jadi saya usahakan pulang on time,” tandasnya.‎

 780 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *