Close
img_20161219_162120
Cagub nomor urut 3 Anies Baswedan saat berkampanye.
Jakarta, deteksionline.com – Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi sudah menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) DKI Jakarta pada selasa (20/12) pagi tadi. P‎aslon tersebut merupakan, calon pertama yang menyerahkan laporannya ke KPU. Mengingat penutupan penerimaan laporan akan berakhir pada pukul 18.00 WIB nanti.‎
Anies mengatakan, bahwa pihaknya telah mengeluarkan dana kampanye sebesar Rp35 miliar. Anies mengaku, dana terbesar itu berasal dari Sandiaga Uno.‎
“Jadi jumlah dana kampanye Rp35 miliar dan detil laporannya diberikan hari ini nanti, kemudian perinciannya oleh KPU DKI nanti diumumkan. Paling besar pak Sandi,” ujarnya saat blusukan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/12).
Sedangkan, kata Anies, dirinya menyumbang dana sebesar 400juta untuk kampanye. Namun demikian, Anies neggan membeberkan pihak lain mana saja yang sudah memberikan dana untuk berkampanye.
“Ada dari partai. Ada dari perorang. Ada kecil-kecil dari pengusaha tapi individu di situ ada laporannya,” tutupnya.‎
Untuk diketahui, pasangan Anies mendapatkan dana kampanye sejak (25/10) sampai (19/12) sebesar 35,6 Miliar. Dana tersebut ‎berasal dari Partai Gerindra Rp750 juta, PKS Rp350 juta, Anies Rp400 juta dan Sandi Rp34 miliar.‎ (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!