Petugas SIM Jaktim Kembalikan KTP Pemohon Yang Tercecer Saat Urus Perpanjangan

  • Share
img_20161214_112740
Aiptu Kuswanto terlihat sedang mengamati KTP pemohon SIM yang tertinggal atau tercecer. (Foto:Yori)

Jakarta,deteksionline.com Anggota Unit SIM Jakarta Timur Aiptu Kuswanto terlihat serius mengutak-atik  telepon genggamnya, sesekali terdengar berbicara dengan pihak Telkom menanyakan nomor telepon seseorang.

Karena penasaran, Wartawan deteksionline.com yang kebetulan sedang melakukan proses Perpanjangan SIM, mendekati dan menanyakan apa perihal kesibukan anggota tersebut.

Ternyata Aiptu Kuswanto tengah melacak nomor telepon si pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemohon SIM yang tertinggal atau tercecer pada saat mengurus perpanjangan SIM.

“Ini lagi menghubungi pihak Telkom mas, minta nomor pemilik KTP pemohon yang pernah mengurus perpanjangan SIM di sini. Kasian jika tidak dipulangkan siapa tahu mereka lagi butuh,” ujar Aiptu Kuswanto, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Kuswanto menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi para pemohon perpanjangan SIM agar lebih teliti jika menggunakan kartu identitas (KTP) anda, jangan sampai tercecer karena rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jika ada kesulitan dalam mengurus SIM anda dapat minta bantuan kepada petugas, dan periksalah terlebih dahulu barang bawaan Anda jangan sampai tercecer. Takutnya jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab nanti anda yang rugi,” himbaunya. (Yori)

 417 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *