by

Kejagung Masih Menunggu Penyerahan Barang Bukti Dan Tersangka Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

jampidum-noor-rachmad
Jampidum Noor Rachmad (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan tegas akan mempercepat proses penyerahan berkas perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ke pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut).

“Sidangnya nanti akan digelar di  PN Utara. Untuk penyerahan berkas ya secepatnnya akan kami kirim ke sana,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad di kompleks Kejagung, Jakarta, Kamis (1/12)

Noor Rachmad mengakui bahwa saat ini pihaknya masih menunggu pelimpahan tersangka (Ahok) serta barang bukti atas kasus tersebut dari penyidik Bareskrim Polri.

Menurut informasi Ahok akan dibawa penyidik dari Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan ke Kejaksaan Agung setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21 pada Rabu 30 November 2016 kemarin.

“Kita tunggu nantilah,” ungkapnya.

Kejaksaan Agung telah meneliti berkas kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dan pemeriksaan pihak Kejaksaan menyatakan bahwa berkas tersebut telah lengkap atau memenuhi syarat Hukum dan bisa langsung digelar sidang di Pengadilan.

“Karena sudah lengkap, oleh karena itu Kejaksaan meminta kepada penyidik untuk menyerahkan barang bukti dan tersangka,” jelas Noor Rahmad. (Yori)

31 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed