Close
img-20161130-wa0025
Dirjen Imigrasi Ronnie F Sompie (tengah)

Jakarta,Deteksionline.com Akademi Imigrasi menyelenggarakan Simposium dan Kuliah Umum Dirjen Imigrasi dengan tema “Potret Imigrasi Negara Sahabat”. Pada kesempatan tersebut Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie turut pula meluncurkan Aplikasi Pendataan dan Perlindungan WNI di Konsulat Jenderal RI (KJRI) Tawau Malaysia yaitu Aplikasi KJRI Jeddah Mobile” dan Buku “Potret Imigrasi Negara Sahabat.”

Simposium ini diikuti oleh Taruna Akademi Imigrasi dan siswa Pendidikan Pejabat Imigrasi. Hadir pula para pejabat teknis Imigrasi dari KBRI Singapura, KJRI Jeddah, KJRI Tawau, dan KJRI Davao.

Aplikasi pendataan dan perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) merupakan inovasi dari KJRI Tawau dalam mendata WNI di Tawau melalui aplikasi yang dapat didownload dari playstore dan applestore.

“Selain itu aplikasi ini juga diinisiasi di KJRI Jeddah, jadi kami berupaya sajikan kemudahan dan transparansi,” ujar Dirjen Imigrasi Ronnie F Sompie dalam sambutannya,Rabu (30/11).

Pada acara tersebut juga diluncurkan buku “Potret Imigrasi Negara Sahabat” yang ditulis oleh Para pejabat teknis Imigrasi di 19 perwakilan RI di Luar negeri.

Dalam arahannya Ronnie F Sompie berharap buku yang telah diterbitkan ini dapat membawa kemajuan bagi Imigrasi.

“Buku ini telah diinisiasi dan telah bekerjasama dengan para Pejabat Imigrasi yang ada di Luar negeri,” ujar Sompie.(Yori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!