Kabid Humas : Pukul 19.00 Wib Pendemo Mempersiapkan Diri Untuk Rusuh

  • Share

 

img_20161107_123807
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono sedang memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/11).

Jakarta,Deteksionline.com Kepala Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengemukakan bahwa kepolisian menjalankan tugas sesuai SOP dan melakukan pendekatan persuasif dan simpatik.

Sewaktu pengamanan Unjuk rasa di sekitaran Istana negara seluruh Anggota kepolisian tidak menggunakan senjata api (pistol), jadi memang terbukti bahwa pihak Kepolisian dianjurkan untuk menembak di tempat bagi pengunjung rasa pada saat itu.

“Kami menjalankan tugas sesuai SOP yang ada, dan saya tegaskan bahwa anggota kami tidak membawa apalagi menggunakan senjata api,” ujar Kombes Pol Awi Setiyono kepada Wartawan di main hall Mapolda metro jaya, Senin (7/11).

Disinggung terkait penggunaan senjata pelicin (gas air mata), Awi menambahkan bahwa ada pertimbangan khusus apabila Aparat kepolisian menggunakan gas air mata.

“Dari sore pukul 18.00 wib massa sudah mempersiapkan diri mengoleskan odol pada wajahnya sebagai persiapan untuk melakukan aksi anarkis, dan memang terbukti bahwa diatas jam 6 sore terjadi aksi penyerangan terhadap Polisi. Untuk penggunaan gas air mata kami menerapkan frase kelima dan ini dipakai karena massa mulai brutal,” Tutur Awi. (Yori/lis).

 

 596 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *