Close

 

boy rafli amar
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (Ist)

 

Jakarta,Deteksionline.com Mabes Polri berhasil menangkap 15 orang yang diduga menjadi provokator ketika terjadi bentrokan dengan aparat sehingga berujung pada penjarahan dua minimarket serta pembakaran sepeda motor milik reporter TV.

Dari ke 15 orang tersebut setelah dilakukan penyelidikan ternyata ada 3 orang telah dipulangkan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana, maka ada sekitar 12 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian setelah dilakukan pendalaman nerhasil di tangkap satu orang pelaku lagi, jadi total kini ada 13 orang.

“Saat penangkapan malam Jum’at (4/11) itu ada 15 orang yang berhasil kami amankan, ada 3 orang tidak terbukti ┬ámelakukan tindak pidana kami sudah pulangkan. Setelah itu bertambah satu orang lagi jadi total ada 13 orang yang sudah kami tangkap dan ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada Wartawan di Jakarta, Sabtu (5/11) kemarin.

Boy menegaskan bahwa masih ada lagi 16 orang yang masuk dalam Daftar Pencairan Orang (DPO), hal ini diperoleh dan diperkuat dari pengakuan para pelaku yang kini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

“Kami masih memburu 16 orang lagi yang diduga menjadi provokator kerusuhan di Penjaringan, mereka masuk DPO Polisi,” ucap Boy.

Sedangkan untuk Provokator bentrok di Monas pihak Kepolisian tadinya telah mengamankan sebanyak 10 orang yang diduga ikut menyerang petugas. Namun karena tidak cukup bukti akhirnya kesepuluh orang tersebut dipulangkan kembali.

“Sebelumnya ada 10 orang yang kami amankan dari Monas, tetapi karena tak cukup bukti mereka sudah kami lepaskan,” tutup Boy. (Yori)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!