Close
gempa-bumi-ilustrasi_20151023_015602
Ilustrasi (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Telah terjadi gempa dengan kekuatan 4,2 SR, dengan pusat gempa di darat pada kedalaman 20 kilometer di 15 kilometer barat daya di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat pada Minggu (6/11) sekitar pukul 06.44 Wib tadi pagi. Gempa dirasakan kuat oleh warga sekitar Pengalengan dengan intensitas gempa dirasakan III MMI atau II SIG.

“Gempa tercatat berkekuatan 4,2 SR, yang berpusat di daerah kabupaten Bandung,” ujar┬áKepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (6/11).

Akibat gempa tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan cukup parah, bahkan salah seorang warga terjepit di dalam reruntuhan (Ai Nengsih, 30). Saat ini korban sudah dirawat di klinik pengobatan pengalengan.

Guncangan gempa juga dirasakan oleh masyarakat di Soreang, Bandung, Garut, Majalaya, Cimahi, Ciwidey dan daerah lain di Kabupaten Bandung bagian selatan.

“Untuk korban jiwa saat ini belum ada, namun korban luka-luka ada. Selain itu guncangan gempa juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di Bandung bagian Selatan,” ucap Purwo. (Yori).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!