Ditlantas Polda Metro Jaya Menuju Aplikasi Tilang Online

  • Share

 

img-20161103-wa0012
Kegiatan pelatihan Aplikasi tilang online di Aula TMC Ditlantas Polda Metro Jaya.

Jakarta,Deteksionline.com Agar E-Tilang berjalan sukses ke depannya, Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini,kamis (3/11) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kilat E-Tilang yang bertempat di Aula TMC Polda Metro Jaya. Dalam pelatihan ini turut hadir menjadi peserta yaitu; perwakilan Kejaksaan, Pengadilan,  dan Bank BRI

Direktur Lalu lintas Polda Metro Kombes pol. Ermayudi Sumarsono dalam sambutannya menyambut baik kehadiran para peserta dan perwakilan dari stokeholder yang ikut serta mendukung program E-Tilang tersebut, sebab menurutnya Inovasi ini digadang sebagai program tilang yang terbebas dari segala bentuk praktek Pungli.

“Terima kasih atas kehadirannya, semoga apa yang kita programkan dapat berjalan dengan baik, serta program Zero Pungli dapat diminimalisir melalui E-Tilang ini,” ujar Kombes Pol Ermayudi Sumarsono dalam sambutannya, di Jakarta, Kamis (3/11).

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, penerapan program tilang online (E-Tilang) ini secepatnya akan segera diterapkan di wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

“Bila segala sesuatu nya sudah siap dan memadai maka Secepatnya kita akan launching program ini,” terang AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada Wartawan, di Jakarta.

img-20161103-wa0013
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Untuk diketahui bahwa program E-Tilang berbasis teknologi informasi tersebut telah lama rancang demi membatasi jumlah pelanggar lalu lintas di Ibukota. Dan program ini juga diharapkan mampu meminimalisir terjadinya praktik Pungli karena masyarakat tidak perlu lagi berhadapan langsung dengan Polisi apabila melakukan pelanggaran ketika berkendara, sebab segala bentuk pelanggaran dan konsekuensinya langsung terdata secara online.

“Nantinya penyelesaian terkait tilang akan langsung berurusan dengan Teknologi, jadi tidak lagi berhubungan langsung dengan aparat.” Tutup Budiyanto. (Yori/Ulis)

 373 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *