Kapolres Kendal : Hargai Perbedaan, Demi Terciptanya Iklim Kondusif

  • Share
kapolres-kendal-akbp-maulana-hamdan--1
Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK.

Kendal,Deteksionline.com Menjelang aksi demo Ahok oleh Ormas Islam pada hari Jum’at (4/11) mendatang Kepolisian di seluruh wilayah kesatuan RI menerapkan sistem siaga satu. Hal ini dilakukan agar tidak berdampak (meluas) hingga di daerah.

Diketahui bahwa sebelum digelarnya aksi demo tersebut ada daerah yang sudah mulai menggelar demo, seperti di Medan dan Makasar bahkan ada aksi demo yang sudah menjurus kepada anarkis, hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi Polri untuk menerapkan siaga satu bagi seluruh wilayah tak terkecuali bagi Wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menempatkan seluruh personelnya untuk berjaga di tempat yang menjadi konsentrasi massa, seperti pusat perbelanjaan, kantor pelayanan publik dan rumah ibadat.

“Anggota sudah disiagakan di wilayah yang tergolong rawan atau di tempat terbuka (rame), sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita melakukan pencegahan, makanya kita ambil langkah cepat dengan mensiagakan anggota (Polri),” ujar Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK kepada Deteksionli.com, Rabu (2/11).

Maulana dalam keterangannya juga telah berkoordinasi dengan unsur TNI (Kodim 0715/ Kendal) demi terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat yang berada di Wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

“Kita juga didukung oleh unsur TNI, yang dari awal sudah berkomitmen untuk saling mendukung dan bekerjasama menjaga ketertiban dan keamanan di Kendal,” ucap mantan Karoops Polres Jakarta Timur tersebut.

Maulana meminta kepada para tokoh agama agar dapat mengingatkan umatnya, untuk menjaga toleransi sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama.

“Bagi para tokoh agama untuk saling menghormati, jangan pernah ada niat untuk saling melukai. Karena agama manapun pasti selalu mengajarkan umatnya untuk hidup rukun dan berdamai dengan semua orang,” tutup AKBP Maulana Hamdan SIK. (Yori/ulis)

 

 658 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *