Vonis Perkara Penipuan Ratusan Miliar di Tunda

  • Share
img-20161031-wa0015
Sidang lanjutan perkara penipuan dan penggelapan dana sebesar Rp24 miliar dengan terdakwa Theodorus Andri Rukminto (Mantan Direktur AAA Sekuritas) (foto: Sapuji)




Jakarta,Deteksionline.com Sidang lanjutan perkara penipuan dan penggelapan dana sebesar Rp24 miliar dengan terdakwa Theodorus Andri Rukminto (Mantan Direktur AAA Sekuritas) dengan agenda penjatuhan vonis batal digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10).  Dengan korban bernama Ghozi Familly.

Pasalnya sidang ‎yang dipimpin majelis hakim Lenny Wati dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yenita Sufniwati‎  tersebut ditunda.

“Sidang ditunda dan digelar kembali pada Senin depan (7 November 2016),” ujar Hakim Lenny.

Hal yang sama juga dengan agenda sidang pembacaan pledoi oleh terdakwa yang sama Theodorus Andri Rukminto (Mantan Direktur AAA Sekuritas)  dengan korban Takeshi Abe  Direktur Utama P.T. Grandpuri Permai dengan kerugian Rp 120 miliar.

“‎Karena pihak terdakwa belum menyiapkan pledoi, sidang ditunda Senin 7 November 2016,” ujar Hakim Lenny.

Pada sidang untuk perkara penipuan dan penggelapan dana senilai Rp120 miliar yang digelar pada Senin (24/10) lalu, JPU menuntut terdakwa Theodorus Andri Rukminto dengan hukuman 17 tahun penjara dan denda Rp2 miliar subsider 1 tahun penjara.

Dia dijerat dengan sejumlah pasal, yaitu 372 dan 374 KUHP terkait penggelapan serta UU 3/2001 tentang transfer dana, juga UU 8/2010 tentang pencucian uang.(Sapuji/Yori)

 487 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *