Close
img-20161030-wa0019
Sopir dan kernet truk bersama barang bukti 1 ton ganja kering yang berhasil disita Penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya. (Foto: Humas).

 

Jakarta,Deteksionline.com Tim gabungan Unit 4 Subdit 2 beserta Tim khusus Subdit 2 Ditresnarkoba PMJ telah menangkap dan mengamankan sopir dan kernet truk yang mengangkut satu ton ganja kering.

“Mobil truk  dengan nopol B 9290 AD tersebut merupakan target operasi (TO) kami. Nah, saat mobil tersebut hendak keluar tol JOOR Bambu Apus petugas kami langsung menghadang dan menggeledah isi muatan truk, dan benar bahwa ada sekitar 1000 Kg (1 ton) ganja kering di dalamnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono dalam siaran persnya kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (30/10).

Sang sopir MDH (34) dan kernet MY (29) keduanya berasal dari Kabupaten Pidie Jaya,Aceh.

“Kedua orang yang kami amankan berasal dari Aceh, sudah pasti ganja kering itu dari sana pula (Aceh), namun kenapa bisa sampai di Jakarta? Itu sedang kami dalami, nanti dari keterangan keduanya,” ucap Awi.

img-20161030-wa0021
Sebanyak 1 ton ganja kering dari Aceh. (foto: Humas).

 

Dari penggeledahan tersebut Polisi juga berhasil mengamankan Barang bukti ganja kering sebanyak 1 ton, 2 buah Handphone, 1 buah truck no pol B . 9290. AD.

“Untuk pelaku saat ini sudah ada di tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, guna dimintai keterangan demi mengembangkan materi penyelidikan,” tutup Awi. (Yori).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!