Kapolda Singgung Rok, Anggota DPR Desak Kapolda Untuk Minta Maaf

  • Share
sufmi-dasco-ahmad-gerindra
Politisi dari fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai Statemen Kapolda tentang rok telah melukai hati Wanita. (Foto:Ist)

Jakarta,Deteksionline.com  Kapolda Metro Jaya, Irjen M.I Riawan memerintahkan anggotanya untuk bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan di jalanan, jika perlu dilakukan tembak ditempat apabila membuat  resah masyarakat. Kapolda juga menyindir Kapolres yang takut dengan penjahat agar menyuruh istrinya untuk mengukur lingkar perut Untuk kemudian diganti dengan rok.

Namun Sayang, komentar yang terlanjur diucap Kapolda tersebut ditanggapi negatif oleh anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Menurut Sufmi perkataan Kapolda sudah menyerempet masalah gender, sebab pengguna rok adalah wanita. Artinya Kapolda menganggap wanita adalah mahluk yang tidak mampu bersikap tegas dan berani.

Dasco pun mempertanyakan bagaimana penilaian para polisi wanita (polwan) yang bertugas di Jakarta menurut kaca mata Kapolda.

“Statement  tersebut telah melecehkan kaum wanita, jelas bahwa hal ini menganggap rendah kaum wanita. pelecehan ini bukan hanya bagi Polwan saja tapi terhadap semua wanita di Indonesia,” ujar Dasco dalam keterangan tertulis kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (28/10).

Politisi Partai Gerindra ini meminta kepada  Kapolda Metro Jaya untuk meminta maaf serta saat berkoordinasi dengan jajaran di bawahnya jangan sampai melukai apalagi melecehkan kaum wanita.

“Saya minta dengan tegas agar Kapolda menarik ucapannya dan meminta maaf secara terbuka, sebab ketegasan dan keberanian itu tidak bisa diukur berdasarkan jenis kelamin atau gender,” ucapnya. (Yori)

 

 

 516 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *