Positif, Kasus Tabrak Lari di Jakarta Menurun

  • Share
akbp budiyanto
Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto. (Foto:Ist)

 

Jakarta,Deteksionline.com Menurut Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya bahwa saat ini trend kasus Tabrak lari mengalami penurunan sebanyak
9 %. Begitu pula dengan jumlah korban jiwa mengalami penurunan.

“Kasus laka lantas tabrak lari periode tahun ini (2016) mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan tahun lalu (2015). Dengan adanya penurunan ini sudah tentu korban jiwa yang meninggal dunia, luka berat,dan luka ringan akibat kasus tersebut ikut turun, ini positif,” ujar AKBP Budiyanto dalam siaran persnya kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (23/10).

Untuk diketahui bersama bahwa kasus tabrak lari adalah suatu Tindak Pidana kejahatan yang diatur dalam pasal 312 UU No 22 tahun 2009 tentangg Lalu lintas dan angkutan jalan.

“Hukuman bagi pelaku tabrak lari adalah hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp 75 juta,” ucap Budiyanto.
Budiyanto menghimbau kepada masyarakat yang terlibat dalam Laka lantas maka diwajibkan untuk Menghentikan kendaraan, Menolong korban dan Melapor pada kantor Polisi terdekat.

“Kita ini makhluk sosial, salah atau benar. Jika terlibat kecelakaan maka sudah sepantasnya kita untuk membantu dan turut bertanggung jawab. Jangan sampai Anda acuh tak acuh atau ingin lari dari tanggung jawab (tabrak lari) bisa kena Pidana lho,” tutup Budiyanto. (Yori/Ulis).

 549 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *