Beri Tanda Jasa Buat Polisi Korban Penusukan

  • Share

img-20161020-wa0028JAKARTA,DETEKSIONLINE:Maksum Zubbair, Ketum Rumah Kamnas menyatakan keprihatinannya terhadap korban dan keluarga korban atas terjadinya penyerangan dan penusukan aparat kepolisian yang sedang melaksanakan tugas negara

“Kami sangat prihatin atas kejadian itu. Pelaku Tindak Pidana Terorisme mengancam setiap saat dan berkeliaran di sekitar kita, dan sudah sering yang jadi sasaran adalah aparat keamanan dalam hal ini adalah polisi,” kata Ketua Kamnas, Maksum Zubair kepada warrtawan, Jumat (21/10).

Oleh karena itu, Rumah Kamnas meminta kepada aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku, sesuai hukum yg berlaku dan patut memperoleh hukuman yg setimpal atas perbuatannya menyerang dan menusuk aparat.

Untuk penghargaan atas cintanya terhadap Tanah Air, Rumah Kamnas pun mengusulkan, negara atau setidaknya pemerintah daerah memberikan tanda jasa atau talikasih terhadap para korban tindak pidana terorisme tersebut.

Rumah Kamnas juga meminta dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan mulai dari RT, RW, Kelurahan/desa dan kecamatan untuk menghidupkan kembali poskamling dan tamu yang tidak dikenal harus melapor kepada RT atau RW setempat.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada hari Kamis tanggal 20 Oktobar 2016 jam 07.30 wib di jl. Perintis kemerdekaan kota Tangerang, tepatnya di pos lalulintas Yupentek cikokol kota.

Ketika itu telah terjadi penyerangan dan penusukan kepada Kompol. Efendi ( korban ) Kapolsek Tangerang, IPTU. Bambang ( korban ) , IPTU. Heru ( Korban ) oleh seseorang yang tidak dikenal. Saat ini pelaku sudah dilumpuhkan dan diamankan. (Kh)

 468 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *