by

Takut Diskusi dengan ACTA, Ahok Lari Terbirit-Birit

img-20160930-wa0006JAKARTA, DETEKSIONLINE : Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menilai  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bukanlah orang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Jakarta.

Penilaian ini disampaikan sekjen ACTA Jamal Yamani  saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/10/2016). “Seorang pemimpin tidak lari terbirit-birit ketika diajak diskusi,” tandas Jamal.

ACTA yang ingin menyampaikan surat undangan kepada Ahok untuk berdiskusi, tidak diterima olehnya dan memilih untuk segera meninggalkan gedung Mahkamah Konstitusi (MK).
Tak salah jika kami katanan dia pengecut. Padahal kami sudah sampaikan secara baik-baik untuk diskusi besok di kantor kami,”  ujar Jamal Yamani.

Undangan itu berisi agar Ahok bisa datang dan berdiskusi permasalahan pernyataannya yang mengutip ayat dari kitab suci beberapa waktu lalu dan meminta klarifikasi.

“Anehnya, dia bilang, suruh ke kantor sampaikan secara resmi. Ya begitulah kalau orang takut berdebat,” kilah Jamal.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara Ahok dengan Habiburakhman dan pengacara dari ACTA usai sidang MK dengan nomor perkara 60/PUU-XIV/2016 tentang cuti petahana selama masa kampanye.

Kejar-kejaran terjadi karena Ahok enggan menerima surat yang diberikan oleh pihak ACTA terkait dengan ajakan berdiskusi terkait pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. (dra)

47 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed