Ingin ‘Olah’ Penjual Ekstasi, Iptu S Apes Terjaring OTT

  • Share

 

Suap-CPNS-2014-Senilai-2-Milyar
Ilustrasi Pungli

Jakarta,Deteksionline.com Niat hati ingin mendapatkan keuntungan dari pelaku pengedar Ekstasi bernama Anto alias Awi. eh Iptu S keburu tertangkap tangan (OTT) oleh penyidik Propam Polda Metro Jaya pada Selasa (18/10) lalu pukul 19.00 wib.

Sebelumnya diperoleh informasi bahwa Subnit 1 Unitreskrim Polsek Gambir telah menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika bernama Anto alias Awi di Diskotik Crown, Tamansari, Jakbar, dengan barang bukti 20 butir narkoba.

“Alih-alih memproses hukum Anto, Iptu S justru meminta uang ‘damai’ kepada Anto dengan imbal balik tersangka Anton dibebaskan,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada Wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/10).

Untuk ‘Berdamai’ Iptu S meminta uang sebesar Rp 300 juta untuk pembebasan tersangka (Anto). Rupanya informasi ini sampai ke timsus Propam Polda Metro Jaya, kemudian tim melakukan observasi untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

“Menurut informasi, Saat itu keluarga tersangka tidak jadi melakukan transaksi penyerahan uang damai karena jumlahnya terlalu besar, yaitu sebesar Rp 300 juta, akhirnya keluarga hanya mampu menyediakan dana sebesar Rp100 juta,” ucap Awi.

Kemudian pada Senin (18/10), keluarga tersangka akhirnya menyerahkan uang Rp97 juta dan diterima langsung oleh Iptu S. Malam harinya, sekitar pukul 19.00 WIB, sesuai janjinya Iptu S melepas Anto.

“Pada saat transaksi itulah tim Propam melakukan penangkapan (OTT) terhadap Iptu S beserta barang bukti uang tunai sebesar Rp 97 juta di meja ruangannya, saat ini yang bersangkutan telah ditahan di rutan Propam guna dimintai keterangan, dan di BAP,” tutup Awi. (Yori).

 478 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *