Polres Kendal Ringkus Pencuri Spare Part Senilai Rp 1 Milyar

  • Share
kapolres-kendal-akbp-maulana-hamdan--1
Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK (Foto: Ist).

Kendal,Deteksionline.com Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kendal berhasil meringkus 5 pelaku yang diduga melakukan pencurian Spare Part dari gudang PT.Industri Gula Nusantara (IGN). Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan.SIK mengatakan, jika kelima pelaku merupakan karyawan dan Sekurity yang merasa sakit hati karena tidak mendapatkan gaji dari perusahaan tempat mereka (pelaku) bekerja.

“Sebelumnya kami telah menerima laporan dari manajemen PT IGN yang mengeluhkan ada spare part yang hilang dengan jumlah besar, dari tim kami bergerak dan melakukan penyelidikan. Alhamdulillah membuahkan hasil ada 5 orang berhasil kami amanka, total kerugian sebesar Rp 1 milyar,” ujar Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK kepada Wartawan di Mapolres Kendal, Selasa (18/10).

Maulana menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih ada sekitar enam tersangka lagi yang masuk dalam DPO.

“Dari keterangan kelima pelaku yang kami tangkap, ternyata masih ada 6 pelaku lagi ikut terlibat dalam aksi pencurian ini. Untuk identitas sudah ada dengan kami dan sekarang dalam pengejaran,” jelasnya.

Selain pelaku, jajaran Reskrim Polres Kendal juga turut menyita barang bukti berupa satu unit mobil pickup merek Isuzu panther dengan nopol H 1670 KM yang dipergunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Ada satu unit mobil pickup turut kami amankan guna dijadikan barang bukti,” tuturnya.

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan selama 7 tahun penjara.

“Segala bentuk kejahatan sudah pasti ada konsekuensinya, untuk itu ambil langkah yang terbaik agar segala bentuk permasalahan dapat ditanggulangi secara bersama-sama. Intinya adalah, ambil keputusan dengan kepala dingin,” tutup AKBP Maulana Hamdan. (Yori/Ulis)

 

 648 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *