Kanit Samsat Jaktim Gelar Sidak,AKP Beddy : Jika Ada Anggota Yang Pungli Pasti Kena Sanksi

  • Share
img_20161017_102424
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi SIK bersama perwakilan Bank DKI Indra sedang melakukan Sidak di Loket pembayaran pajak kendaraan bermotor.

 

Jakarta,Deteksionline.com Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi hari ini, Senin (17/10) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di seluruh loket yang berada di gedung Samsat Jakarta Timur Jl.DI Panjaitan.

Sidak ini digelar dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang ditunjuk langsung oleh Presiden sebagai ketua Tim ‘Saber Pungli’. Dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang terbebas dari pungutan liar (Pungli).

“Sebenarnya Sidak seperti ini rutin saya lakukan, saya konsisten mendukung instruksi dari pimpinan untuk menciptakan pelayanan yang bersih dari segala bentuk praktik KKN. Saya juga turut melibatkan perwakilan dari Bank DKI, Dispenda, dan Jasa Raharja untuk menyatukan visi dan misi ini,” ujar AKP Beddy Suwendi.SIK kepada Deteksionline.com di Jakarta, Senin (17/10).

Beddy melanjutkan, untuk mencegah Pungli ia selalu turun langsung untuk mengawasi anggotanya.

“Disamping Sidak, saya juga lakukan pengawasan melekat (Waskat), sehingga anggota takut untuk melakukan pungli, oleh karena itu saya selalu ada di loket,” ucap Beddy.

Beddy menegaskan Jika ada anggota yang melanggar (Pungli), maka sanksi tegas menanti.

“Tiap kali dalam Anev, saya tegaskan kepada anggota untuk tidak melakukan Pungli, berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas.

img_20161017_103439
AKP Beddy Suwendi SIK sedang memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.

Himbauan kepada masyarakat yang ingin bayar pajak atau proses lainnya, untuk tetap melakukan pembayaran dan proses sesuai mekanisme yang berlaku. jika kurang paham atau ada kesulitan bisa tanyakan langsung kepada petugas piket yanduan, dan jika ada yang menemukan petugas bermain maka laporkan kepada petugas di ruang pelayanan pengaduan serta masukkan di kotak surat.

“Anda kurang, atau ada kesulitan dalam proses?, Hubungi petugas piket kami yang ada di ruangan pelayanan pengaduan (Yanduan) pasti kita bantu,” himbaunya.

Untuk memudahkan proses bayar pajak kini ada loket Samsat Drive Thru untuk Mobil dan motor, Sehingga wajib pajak tidak perlu lagi mengantri lama.

“Ingin cepat bayar pajak mobil atau motor, kini wajib pajak bisa langsung membawa kendaraannya untuk diproses di loket Samsat Drive Thru, hanya 5 menit STNK Anda langsung jadi,” tutup Beddy.(Yori)

 2,444 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *