Selama Agustus-September Angka Kematian Akibat Kecelakaan Naik 25 Persen

  • Share
img-20161005-wa0004
Data Laka yang dikeluarkan oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

 

Jakarta,Deteksionline.com Menurut data yang dikeluarkan oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk angka kecelakaan lalu lintas selama bulan Agustus-September mengalami kenaikan sebanyak 3% (528 kasus – 543 kasus). Dengan total kerugian materil sekitar Rp 2,3 Miliar lebih.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto sudah berupaya untuk mengingatkan para pengemudi kendaraan agar lebih berhati-hati ketika memacu kendaraannya, tak jarang pihaknya juga memberikan teguran keras dengan cara menilang pengemudi yang membandel.

“Kami selalu Patroli guna menghimbau serta menegur pengendara yang bandel atau kurang disiplin, namun jika ada pengendara yang tak mengindahkan teguran maka dengan terpaksa kami menilang agar ada efek jera,” ujar AKBP Budiyanto dalam siaran persnya kepada Wartawan, Rabu (5/10).

Budiyanto sangat prihatin dengan angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas, yang jumlahnya mengalami kenaikan sekitar 25%.

” Nyawa kita itu berharga lho, oleh karena itu berperilakulah yang baik saat berkendara. Bulan Agustus yang meninggal dunia ada sekitar 51 jiwa kemudian untuk bulan September angka kematian naik menjadi 64 jiwa,” ucap Budiyanto. (Yori/Ulis)

 

 

 491 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *