Keren! Anggota Polres Kendal Kini Punya Kemampuan Beladiri Muaythai

  • Share
169f02fdfbe671578e6a4c084578f330-700-0-personel-polres-kendal-bekali-diri-dengan-muaythai-hadapi-penjahat-i4rv9j
Tampak anggota Polres Kendal sedang berlatih beladiri Muaythai (foto:Ist)

Kendal,Deteksionline.com Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan membuat terobosan baru bagi kemampuan beladiri para anggotanya. Biasanya bagi kebanyakan anggota Polri memiliki kemampuan beladiri karate, Taekwondo, ataupun beladiri Polri.

Namun kini perlahan tapi pasti seluruh jajaran anggota Polres Kendal mulai melirik dan berlatih beladiri tradisional khas kerajaan Thailand yaitu Muaythai, dalam latihan yang rutin dilaksanakan tiap dua kali dalam seminggu ini ternyata di sambut positif oleh semua personel dalam pembekalan diri agar selalu siap siaga menjalankan tugas sebagai anggota Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya bagi warga Kendal dan sekitarnya.

kapolres-kendal-akbp-maulana-hamdan--1
Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK (foto:Ist)

“Tidak ada salahnya kita mencoba hal baru, beladiri Muaythai ini kita adakan seminggu dua kali, yaitu hari Selasa dan Jum’at, mulai pukul 06.30 wib hingga pukul 08.30 wib. Sebelum bertugas kami sempatkan diri Untuk berlatih supaya segar, semangat dan siap menjalankan tugas,” ujar Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK dalam pesan tertulis kepada deteksionlionline.com, Senin (3/10).

Lebih terperinci Maulana menjelaskan bahwa untuk bela diri Muaythai ini tentunya akan berdampak besar bagi penanganan pengamanan di lapangan.

“Dengan beladiri ini diharapkan para personel dalam lebih mengedepankan langkah-langkah penanganan yang lebih refrensif tanpa harus menenteng senjata,” jelasnya.

Maulana menambahkan bahwa untuk kegiatan latihan beladiri ini dapat berdampak positif bagi para anggotanya.

“Dengan latihan rutin, sifat garang atau arogansi anggota dapat tersalurkan, oleh karena itu betapa pentingnya beladiri Muaythai ini kami datangkan, ” tutup Maulana. (Yori/Ulis).

 1,078 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *