Polda Metro Jaya Tingkatkan Pelayanan Publik melalui Sistem “Siap-PMJ”

  • Share

 

img_20160921_094321
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto, memberikan paparan tentang inovasi Siap-PMJ di BPMJ (Foto:Ist)

JAKARTA,Deteksionline.com Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Polda Metro Jaya kini menciptakan aplikasi sistem pelaporan masyarakat kepada Polri yang berbasis Android, nama sistem itu disingkat dengan nama Siap-PMJ. Sistem ini merupakan ide dari Bidang Humas Polda Metro Jaya,  ada pun manfaat sistem ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan suatu tindak kejahatan dan dapat langsung mendapatkan respon cepat dari Anggota Polri saat dibutuhkan.

“Saya mengapresiasi kinerja Bidhumas dalam menciptakan terobosan ini, perkembangan informasi dan teknologi semakin pesat maka sebagai anggota Polri kita harus bisa mengimbanginya dengan terobosan teknologi terbaru. Dan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto dalam sambutannya di BPMJ, Rabu (21/9).

Moechgiyarto menjelaskan bahwa sistem ini merupakan program prioritas (utama) Kapolri yang ke-2, yaitu peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.

“Inilah Jawaban kami untuk program prioritas bapak Kapolri, teknologi dan pengetahuan personel pastinya akan ditingkatkan pula demi terwujudnya cita-cita mulia kita,” ucapnya.

Moechgiyarto menambahkan jika sistem ini disebut juga sebagai sistem tombol yang masing-masing memiliki kegunaan dalam memberikan informasi dan pelayanan.

“Apabila aplikasi sudah terpasang maka dalam layar telepon Anda akan muncul 5 tombol, dimana masing-masing tombol tersebut memiliki informasi dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Untuk sistem kerja dari Aplikasi ini nantinya akan memanfaatkan sistem GPS dan akan termonitor secara kontinyu dalam monitor di ruang media center Bidang Humas Polda Metro Jaya.

“Nantinya akan ada perwira yang mengawasi semua sistem ini, apabila ada panggilan maka akan ada tim khusus yang bergerak dengan melibatkan seluruh jaringan anggota yang ada di Polres dan Polsek wilayah di sekitar TKP,” tutup Moechgiyarto. (Yori/Ulis)

 349 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *