AKBP Sutimin : Nasehat Bagi Para Orang Tua, Jangan Berikan Kendaraan Pada Anak Di Bawah Umur

  • Share
IMG_20160319_133016
Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin (Foto:Ist)

 

JAKARTA,Deteksionline.com Kasat lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin dengan tegas menghimbau kepada para orang tua agar jangan mudah memberikan kendaraan nya pada anak dibawah umur yang sudah tentu belum layak mengendarai kendaraan sendiri.

“Anak di bawah umur belum dapat memiliki SIM oleh karena itu mereka tidak layak berkendara menggunakan motor, hal ini dapat mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin di Jakarta, Selasa (21/9).

img-20160921-wa0011
Kanit Laka Lantas Jakarta Timur AKP Supriyanto SH. (Foto:Ist)

Menurut Keterangan Kanit Laka Jakarta timur AKP Agus Supriyanto SH bahwa rat a dalam sehari ada sekitar  3 kasus kecelakaan dan sebulan bisa mencapai 80 kasus.

“Khusus di Jakarta Timur dalam  sebulan ada sekitar 80 kasus kecelakaan, penyebabnya adalah Kurangnya disiplin dalam berkendara, aksi berani lawan arus, berhenti tidak pada tempatnya,” Ujar AKP Agus Supriyanto kepada Deteksionline.com di Gedung Satwil lantas Jakarta Timur, Selasa (31/9).

AKP Supriyanto tak henti menghimbau kepadap masyarakat untuk berlaku hati-hati dan tertib dalam berkendara, jangan arogan. 

“Jika berkendara berlakulah tertib dan hati-hati serta jangan berlaku arogan meski terkadang di jalan raya emosi terkuras namun kita harus bisa mengontrol emosi, oleh karena itu tingkatkan nilai keimanan kita melalui kegiatan ibadah,” himbaunya.

Bagi masyarakat yang ingin dilayani dalam bidang lalulintas maka datangilah kantor sentra pelayanan satwil di sana ada petugas jaga yang siap melayani 24 jam.

“Pintu kantor kami selalu terbuka bagi masyarakat dan siap memberikan pelayanan prima,” tutup AKP Agus Supriyanto. (Yori/Ulis)

 1,523 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *