Samsat Jaksel, Pelayanan Publik Serasa di “Golden Memories “

  • Share
samsat-jakarta-selatan
Gedung Samsat Jakarta Selatan (Foto:Ist)
JAKARTA,Deteksionline.com Anda ingin mengurus berkas kendaraan,  serta dimanjakan dengan lagu  tembang kenangan? Maka samsat Jakarta Selatanlah tempatnya. Dengan mengadopsi program unggulan ‘Golden Memories’ di salah satu stasiun swasta (Indosiar), Inovasi ini dinilai ampuh menghibur wajib pajak serta petugas loket.
Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) yang terletak di Markas Komando (Mako) Polda Metro Jaya. Dari awal buka ‎pelayanan hingga berakhirnya pelayanan tembang-tembang lawas diperdengarkan dengan sangat jelas dan merdu (sound yang enak didengar).
Salah seorang pemohon bernama agung 49 tahun yang sengaja datang untuk mengurus pajak tahunan motor nya begitu terhibur dengan lagu-lagu lawas tersebut.
“Ada lagu-lagu lama ini membuat saya terhibur, mengingatkan kembali kenangan saat saya remaja dulu rasanya betah saya mengurus pajak di tempat ini, ditambah lagi dengan cepatnya petugas loket dalam menangani setiap berkas yang masuk, duh keren banget deh petugas di sini (Samsat Jakarta Selatan),” ujar Agung seraya tersenyum.
Sama halnya dengan komentar yang dikemukan ‎oleh seorang ibu rumah tangga bernama Sumarni 40 tahun yang mengurus balik nama mobilnya, merasa sangat puas dan terhibur dengan pelayanan dan suasana yang nyaman sambil dihibur dengan lagu-lagu tembang kenangan.
“Saya gak nyangka ternyata mengurus balik nama tidaklah sulit, ada petugas yang bersedia menjelaskan langkah-langkah untuk proses balik nama. Yang bikin hanyut itu adalah tembang lawasnya, saya jadi ingat masa pacaran dulu,” ujarnya sambil tersipu malu ketika ditanya Deteksionline.com.
‎(DOL/Yori)

 383 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *