by

Asyik!Kampus Kosgoro dan Stamford College Hadir di Indonesia

kosgoro
Kampus Kosgoro (foto : Ist)
JAKARTA,Deteksionline.com Untuk pertama kalinya lembaga pendidikan yaitu Stamford College yang berada di Malaysia membuka pendidikan pertama di Indonesia khusus bagi pelajar dengan memiliki perekonomian pas-pasan yang akan menimba ilmu.Diharapkan,  Stamford College yang bekerjasama dengan Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro-1957 ini bisa langsung kerja.
Hal tersebut dikemukakan oleh Managing Director Stamford College Dato Vincent Leong kepada wartawan di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin(15/8).
Menurutnya, ditunjuknya Indonesia sebagai negara sasaran Stamford dikarenakan Indonesia adalah negara serumpun melayu.
” Indonesia adalah serumpun,” jelasnya.
Sementara itu,  Rektor Institut Bisnis Dan Informatika Kosgoro-1957, Haswan menjelaskan, kerjasama kedua lembaga pendidikan tersebut sudah terjali sejak setahun lalu.
“Kesan kami tentang Stamford adalah perguruan tinggi yang bagus serta memiliki standart internasional dan yang menarik tentang Stamford adalah mereka banyak ke Program-program ke ukasional program yang banyak Mencetak student yang menjadi tenaga kerja siap pakai. Program komplit yang nyata dan memiliki laboratorium. Serta bagus sekali, kita bersyukur bekerja sama dengan stamford sehingga tantangan Indonesia kedepan yang mana Indonesia bisa melahirkan para entervreuner,” jelasnya.
Stamford College
Dijelaskannya, enterpreuner Indonesia masih rendah yakni  sekitar 0.18 persen,sehingga perlu ditingkatkan.
“Kita masih tertinggal maka kita butuh enterpreuneur baru, perlu kaloborasi scara internasional. Dalam era kerjasama asean sudah saatnya antar negara  asean saling bersatu berbagi ilmu dalam membangun generadi muda meningkatkan kapasitas dan menyangkut revolusi industri yang ke 4 era digital dan ecomers.ke depan kita latih masyarakat lebih produktif lebih efisien dan lebih tepat,” ungkapnya.
Dikatakannya, dalam bentuk nyata programnya itu adalah pertama course , Pendidikan tingkat pelatihan singkat managemen pelyanan prima, hospitality managemen, akuntansi marketing house. “Bisa program course, program satu tahun bisa juga program tiga tahun bisa sarjana, program ini bisa di lakukan di Indonesia, semua dengan dosen berasal dari Malaysia bersama dengan kita, bisa juga model telermet dan pendidikannya bisa 6 bulan di Indonesia bisa juga 6 bulan di Malaysia,” papar Haswan.
Di samping akademik, ada juga program exchange membangun persahabatan antar negara.stamfors yang bukan hanya Malaysia punya klub dari Australia dan London. “Kerjasama yang akan memberilan win-win corporation,” ucapnya.
Editor : Yori
Oleh    : Sapuji

96 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed