Close
komjen Dwi Prayitno
Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Dwi Prayitno (Foto:Ist)
JAKARTA,Deteksionline.com Irwasum, Polri yang juga Ketua Tim Independen Polri Komjen Pol Dwi Priyatno mengatakan,  bahwa dirinya akan  berkoordinasi dengan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) guna menyelusuri aliran dana milik terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.
Hal tersebut dikemukakan Dwi kepada wartawan di Kompleks PTIK Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis(11/8).
Dia menerangkan, koordinasi tersebut dikarenakan adanya informasi yang diterimanya adanya aliran yang masuk ke oknum Polri.
“Kami bisa lihat juga apakah penyidik terlibat, apakah ada aliran dana yang membantu melaksanakan tugas Freddy,” jelasnya.
Selain itu, menurutnya, tim tersebut akan memeriksa kasus-kasus yang sempat ditangani oleh penyidik Direktorat IV Narkoba, Bareskrim,Polri.
“Diperkirakan mulai dari penyidik sampai atasan akan kami tanyakan, kami konfirmasi. Akan kami cek juga sejauh mana kaitan adanya aliran dana,”ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini.
Sebelumnya, Freddy kepada Koordinator Kontras Haris Azhar ketika mengunjunginya di Lembaga Pemasyarakatan(LP) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada dua tahun lalu menyebutkan telah menyuap petinggi Polri Rp 90 miliar.Tidak hanya itu, Freddy juga menyebutkkan telah menyuap onum BNN dan sempat menumpang mobil bintang dua TNI yang didalamnya membawa narkoba dari Sumatra Utara ke Jakarta.
Editor  : Yori
Oleh     : Sapuji

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!