Close
IMG-20160729-WA0004
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi dan Pamin TU Iptu Agus berhasil menemukan puluhan KTP palsu
JAKARTA,Deteksionline.com –
Jajaran personel Samsat Jakarta Timur telah berhasil menemukan bukti fisik  Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu yang berjumlah 60 ‎butir. Temuan ini pertama kali tercium oleh anggota saat pendaftaran perpanjangan pajak tahunan Roda empat, kontan saja anggota langsung bereaksi mengamankan KTP palsu tersebut.
Menurut Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi menjelaskan bahwa temuan KTP palsu bukanlah yang pertama kali berhasil terjaring oleh anggota.
“Untuk pengungkapan KTP palsu ini bukanlah yang pertama kali, jika dikumpulkan ada sekitar Ratusan hingga ribuan bukti KTP palsu,” ujar AKP Beddy Suwendi kepada Wartawan di Jakarta, Jum’at (29/7).
Kecenderungan seseorang untuk memalsukan KTP adalah untuk menghindari ‎bea (biaya) balik nama dan menghindari pengenaan pajak Progresif.
“‎KTP palsu sekarang ini kebanyakan menggunakan jasa pengemudi Gojek untuk melakukan proses registrasi dan Identifikasi berkas kendaraan. Si pemilik maunya mengambil keuntungan sepihak agar tidak membayar biaya balik nama (PNBP) serta menghindari kewajiban pajak progresif,” jelasnya.
“60 KTP palsu yang kami temukan ini apabila dilakukan pengecekan di komputer maka yang muncul adalah benar sesuai dengan identitas, namun yang salah adalah fisik dari kartu tersebut karena tampak berbeda dengan yang aslinya,” tambah AKP Beddy.
AKP ‎Beddy dalam setiap anevnya selalu mengintruksikan kepada anggotanya agar bekerja lebih teliti agar segala bentuk pemalsuan dapat terungkap.
“Saya berterimakasih kepada anggota yang sudah bekerja dengan teliti dan cekatan, dan kedepannya kita berharap untuk  lebih protek lagi agar segala macam bentuk pemalsuan baik itu KTP, BPKB dan STNK  ‎dapat terus terungkap,” tutupnya.
(DOL/Yori)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!