by

Pemprov DKI Temukan 1,5 Ton Mie Berformalin di Pasar Klender

gambar mie berformalin
Mie Berformalin ditemukan di Pasar Klender (foto : Ist)
JAKARTA,Deteksionline.com Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Provinsi DKI Jakarta melakukan razia.Hasilnya, sebanyak 1,5 ton mie berformalin ditemukan di Pasar Klender, Jakarta Timur.
Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi kepada wartawan, Jumat(29/7).
Mie berbahaya itu, diterangkannya, dipasok dari kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
“Kalau berdasarkan keterangan pelaku pemasok mi berformalin ini bahwa mie-mei dalam jumlah besar tersebut didatangkan langsung dari kawasan Cileungsi, Bogor,”  ujarnya.
Dari temuan itu, pihak KUMKMP DKI telah melaporkan temuan ini kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.
“Sudah ada beberapa titik tempat penyaluran mie kuning tersebut. Saya sudah lapor ke Pak Gubernur. Dan diperintahkan agar pelaku segera dipidanakan karena membahayakan warga,” jelasnya.
Ditambahkannya, temuan mie berformalin tersebut telah diserahkan kepada aparat kepolisian untuk dilakukan tindakan lebih  lanjut, dan nantinya oknum  pedagang curang tersebut akan dikenakan Undang-Undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Sanksi yang dikenakan kurungan maksimal lima tahun dan denda Rp 200 juta sampai Rp 5 miliar.
Oleh    : Sapuji
Editor : Yori

46 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed