Ditlantas Polda Metro Jaya Bersihkan Ranjau Paku Dengan Kendaraan Khusus

  • Share
_new_Tw_gallery_img (2)
Kendaran Khusus penyapu ranjau paku (Foto:Ditlantas PMJ)

 

 

JAKARTA,Deteksionline.com Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya beberapa tahun yang lalu pernah menghadirkan kendaraan yang dirancang khusus untuk membersihkan ranjau paku yang ditebar oleh oknum yang ingin meraup untung dengan cara yang salah.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa kendaraan khusus tersebut pernah dioperasikan oleh unit Pendidikan dan Rekayas (Dikyasa) ketika dirinya menjabat sebagai Kepala Satuan lalu lintas Polres Jakarta Pusat.

“Saat saya menjabat sebagai Kasat lantas Polres Jakarta Pusat kendaraan khusus penyapu ranjau paku dioperasiakan oleh Unit Dikyasa, memang saat itu ranjau paku lagi marak-maraknya. Untuk pengoperasian ada yang ¬†digerakkan secara manual dengan tangan dan ada pula yang dikemudikan dengan mobil,” ujar AKBP Budiyanto kepada Deteksionline.com, Minggu (24/7).

 

_new_Tw_gallery_img (1)
Tampak petugas sedang menyapu ranjau paku di jalan raya (foto:ist)

Namun kini kendaraan khusus tersebut jarang dioperasionalkan, hal ini disebabkan karena setiap harinya anggota Ditlantas Polda Metro Jaya memiliki kegiatan yang cukup padat.

“Kegiatan anggota kita makin hari makin padat hal inilah yang membuat kita jarang mengoperasionalkan alat tersebut. Namun kami tetap mendorong komunitas untuk terlibat dan mendampingi petugas kita,” tutup Budi.

 

(DOL/Yori)

 

 1,622 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *