Tanggulangi Banjir,Polres Kendal Siagakan Tim SAR

  • Share

kapolres-kendal-akbp-maulana-hamdan--1
Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK.

 

Kendal,Deteksionline.com – Hingga hari ini, Senin  (20/6) Banjir masih menggenangi beberapa ruas jalan di jalur pantai utara Jawa (Pantura)
Kabupaten Kendal.
 
Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan SIK mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah menerjunkan TIM SAR demi menanggulangi bencana ini.
 
“Kami sudah menyiagakan personel SAR yang siap membantu menagani bencana banjir yang saat ini sedang melanda daerah kita, di samping itu ada pula alat dan kendaraan yang ikut siaga dalam mendukung semua proses di lapangan nantinya.” ujar Maulana Hamdan dalam sambungan telepon kepada Deteksionline.com, senin (20/6).
 
Lebih lanjut Maulana membeberkan tugas dari Anggota SAR ini adalah untuk mengevakuasi warga apabila terjadi penambahan debit air akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.
 
“Apabila daerah atas (Sukorejo dan Limbangan) hujannya deras, maka anggota kami sudah siap mengevakuasi warga. Ini namanya sedia payung mas, sikap siaga dan waspada itu penting, agar masyarakat merasa aman,” ucap  Maulana.
 
Maulana menambahkan jika  debit air masih menggenangi beberapa ruas jalan namun arus lalin sudah bisa dilalui.
 
“Di depan Samsat dan DPKAD masih ada sedikit genangan air, namun itu bukan masalah. Lalu lintas tetap lancar,” tutupnya.
(Dol/Yori)

 504 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *