Close
IMG_20160616_110329
Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Nandang Jumantara memberikan kata sambutan dalam acara pemusnahan barang bukti Narkoba (foto:Yori)

JAKARTA, Deteksionline.Com Hari ini, Kamis (16/6) Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar acara pemusnahan barang bukti, yang terdiri dari 42 Kg Shabu Cair, 4,8 Kg Shabu kristal dan 109.700 butir pil Ectasy dalam kurun waktu maret – mei 2016.

Menurut Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol John Turman Panjaitan kepada wartawan mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini berkat kesigapan anggota dan peran serta masyarakat dalam upaya mendukung pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada lima pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas yaitu; ‎BLS (Iran), TSG, RR, M, dan CKP (Malaysia).
“Total ada 5  Tersangka yang berhasil diringkus berikut barang bukti yang saat ini kita musnakan,” ujar Turman kepada Wartawan di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Ka‎mis (16/6).
Awi menambahkan bahwa pelaku berupaya mengelabui petugas dengan cara mengemas narkoba kemudian memasukan ke dalam genset, blower dan pipa paralon‎.
“Beragam modus mereka (pelaku) demi kelabui petugas kita, tapi berkat kejelian petugas dalam mendeteksi barang haram tersebut, akhirnya niat jahatnya pun terbongkar juga,” imbuhnya.

IMG_20160616_113529
Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol John Turman Panjaitan (Foto:Yori)
Akibat perbuatannya kelima pelaku yang kini sedang dalam tahanan dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau denda sebanyak Rp 10 miliar.
(Yori/Dol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!