Tembak Menembak Antara Polisi VS Pencuri, Dua Polisi Berdarah Terkena Pistol Rakitan Pencuri

  • Share
IMG-20160610-WA006
Bripka Saefudin Yang Terkena Luka Tembak Pada Bagian perutnya Sedang Mendapat Perawatan Di RS Omni (Foto:Dok.Humas PMJ)

JAKARTA,DOL – Telah terjadi baku tembak antara anggota Reserse Kriminal dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kejadian ini terjadi pada, Jumat (10/6)  sekitar pukul 15.00 wib, di jl bakti Kel Pinang Kec. Cipondoh Tangerang Kota.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa Dalam baku tembak ini anggota reskrim sanggar yang bernama  Bripka Saefudin tertembak pada bagian  perutnya, sedangkan seorang rekan nya yang bernama Aipda Gofur juga terkena timah panas penjahat pada  tangan kirinya.

“Dalam penangkapan ini sempat terjadi perlawanan dari pelaku, dan melukai dua oang anggota kami,” ujar Awi dalam siaran persnya kepada Wartawan di Jakarta, Jum’at (10/6).

Sedangkan kedua  orang pelaku berhasil dilumpuhkan (meninggal) oleh petugas. Untuk identitas kedua pelaku saat ini sedang didata oleh pihak Kepolisian.

“Jumlah pelaku ada dua orang dan berhasil dilumpuhkan, jika tidak maka akan memakan korban lagi dari pihak Kepolisian. Pelaku ini tergolong nekat dan berani, petugas saja dilawan apalagi masyarakat sipil,” ucapnya.

Awi menceritakan kronologi terjadinyaaksi Polisi melawan pelaku,ialah  pada awalnya pelaku sedang mengutak atik sepada motor, aksi ini dipergoki oleh anggota Reskrim kemudian pelaku berusaha melarikan diri sambil membuang tembakan .

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah  1 (satu) pucuk senpi jenis revolver rakitan, sejumlah peluru dan selongsong, sepeda motor, kunci leter T , handphone .

“Aksi pelaku diketahui oleh petugas, karena takut tertangkap pelaku langsung melarikan diri sambil membuang tembakan ke arah petugas. Sepucuk sejata api lengkap dengan amunisinya dan barang bukti lainnya  berhasil diamankan untuk diteliti lebih jauh,” jelasnya.

Untuk kedua korban yaitu Bripka Saefudin dirawat di RS OMNI Bsd. sedangkan Aipda Syaiful Gofur di rawat di Rs Mulia Ciledug.

(Yori)

 

 2,725 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *