Kapolri : Setiap Ada Lonjakan Harga Sembako, Kami Langsung Turun Menyelidiki-nya

  • Share
Kapolri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengingatkan kalangan pengusaha tidak mempermainkan harga pangan selama bulan Ramadan.

Kapolri telah berkoordinasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk menyelidiki komponen bahan pangan yang paling besar kenaikan harganya.

“Di beberapa pasar, kalau misalnya harga daging sapi dari feedlotter ke penjagal tidak ada masalah. Tapi dari penjagal ke pasar yang ada masalah. Komponen apa yang terbesar di situ akan kita lihat, apakah di situ ada permainan atau tidak,” ujar Kapolri Jendral Badrodin Haiti di Jakarta, Senin (6/6).

Lebih lanjut Badrodin mengatakan bahwa hingga saat ini kepolisian belum menemukan pengusaha yang secara sengaja mempermainkan harga pangan.

“Setiap kali ada kenaikan harga bahan pangan maka kami pasti langsung turun ke lapangan untuk  menyelidikinya. Apakah karena mekanisme pasar atau ada apa saja. Kami harus tahu titik-titiknya supaya diketahui dimana yang terbesar kenaikan harganya,” terang Kapolri.

Diketahui bahwa harga daging sapi saat ini rata-rata telah mencapai Rp 125.000 hingga Rp 130.000 per kilogram (kg), melonjak cukup tinggi dari harga Rp 80.000 per kg.

 426 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *